Tempat Wisata Air yang Wajib Di kunjungi di Purwakarta

VipDominoLounge – Tempat Wisata Air yang Wajib Di kunjungi di Purwakarta, Purwakarta seringkali menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berlibur namun tak ingin jauh-jauh dari ibu kota. Purwakarta menawarkan potensi wisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lainnya.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari destinasi wisata air di Purwakarta, berikut ada beberapa rekomendasi wisata air di Purwakarta yang wajib kalian kunjungi. Penasaran? Berikut daftarnya!

Tempat Wisata Air yang Wajib Di kunjungi di Purwakarta

Wana Wisata Cidomas

5 Tempat Wisata Air yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Bagi kalian yang ingin melihat sungai indah di Purwakarta, kalian bisa mengunjungi Wana Wisata Cidomas. Memiliki julukan Blue River, sungai yang satu ini terletak di kaki Gunung Burangrang dan memiliki bebatuan besar yang berada di pinggiran sungai.

Untuk dapat mengunjungi Sungai Cidomas, dari Wanayasa kalian bisa terus melaju ke Kecamatan Kiarapedes, melewati ICG, dan setelah pertigaan belok ke kiri (Gapura Kahuripan). Setelah menemukan pangkalan ojek, ambil kanan pertigaan jalan, lalu ikuti plang yang menunjukn ke arah “Wana Wisata Cidomas”. Masuk ke Sungai Cidomas ini tidak di pungut biaya, kalian hanya perlu membayar untuk parkir kendaraan saja.

Lokasi: Parakan Garokgek, Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Curug Tilu

5 Tempat Wisata Air yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Curug Tilu adalah salah satu destinasi wisata air di Purwakarta yang wajib kalian kunjungi. Walaupun terletak di tempat yang sulit di jangkau, Curug Tilu tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan, sebagian pengunjung menyebut Curug Tilu sebagai Grand Canyon-nya Purwakarta.

Bagi kalian yang ingin melihat secara langsung keindahan Curug Tilu, kalian dapat mengikuti rute menggunakan Jalan Cikao Bandung-Jatiluhur, yang nantinya akan tembus ke Jalan Sukasari. Jika dari pusat kota Purwakarta, kalian memerlukan waktu kurang lebih 40 menit.

Lokasi: Ciririp, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Jam operasional: Senin-Jum’at (07.30-17.00 WIB), Sabtu-Minggu (07.30-16.30 WIB).

Tempat Wisata Air yang Wajib Di kunjungi di Purwakarta

Waduk Jatiluhur

5 Tempat Wisata Air yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Waduk Jatiluhur membentang seluas 4.500 km persegi. Besarnya daya tampung pada Waduk Jatiluhur juga yang membuat waduk ini di sebut sebagai waduk terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Waduk ini pertama kali di kerjakan oleh kontraktor asal Prancis dan peletakan batu pertamanya di lakukan pada tahun 1957 oleh Presiden Sukarno. Namun, peresmiannya baru di lakukan pada 1967 oleh Presiden Soeharto.

Harga tiket masuk: Rp15 ribu (Weekday) dan Rp20 ribu (Weekend)

Green Valley Waterpark

5 Tempat Wisata Air yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Green Valley Waterpark merupakan destinasi wisata yang bisa di katakan sebagai tempat wisata baru. Sebab, Green Valley Waterpark ini baru di resmikan pada akhir 2017. Walaupun tergolong destinasi wisata baru, waterpark yang satu ini juga tak kalah populer di kalangan wisatawan, lho.

Green Valley Waterpark ini menyediakan dua jenis kolam, yaitu kolam khusus anak-anak dengan kedalaman 20 hingga 60 cm dan kolam khusus kolam dewasa dengan kedalaman 1-5 meter. Untuk harga tiketnya, yaitu Rp30.000/orang (Weekday), Rp40.000/orang (Weekend).

Lokasi: Jalan Ipik Gandamanah Nomor 41, Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Jam operasional: Senin-Kamis (08.00-17.00 WIB),  Sabtu-Minggu (08.00-17.00 WIB).

Tempat Wisata Air yang Wajib Di kunjungi di Purwakarta

Curug Suhada Purwakarta

5 Tempat Wisata Air yang Wajib Dikunjungi di Purwakarta

Curug Suhada Purwakarta sepertinya menjadi destinasi wisata alam yang pas untuk kalian yang suka berpetualang di alam nan eksotis. Tempatnya yang belum di kelola secara optimal itulah yang membuat para wisatawan membutuhkan sedikit perjuangan untuk dapat melihat keindahan Curug Suhada ini.

Untuk rute menuju air terjun ini, yakni ke arah Gunung Lembu. Lokasinya tepat berada sebelum Gunung Lembu dan Desa Panyindangan. Air terjun Suhada juga tidak di pungut biaya sepersen pun alias gratis.

Lokasi: Sindanglaya, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Nah, itulah kelima destinasi wisata air yang wajib kalian kunjungi di Purwakarta. Bagi kalian yang sedang berada di Purwakarta, beberapa destinasi di atas bisa menjadi referensi untuk kalian kunjungi. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!

SUMBER BERITA : VIPDOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *