5 Idol KPop Cowok yang Raih Penghargaan sebagai Produser, Bikin Bangga

5 Idol KPop Cowok yang Raih Penghargaan sebagai Produser, Bikin Bangga

5 Idol KPop Cowok yang Raih Penghargaan sebagai Produser, Bikin Bangga

VIPDOMINOONLOUNGE – POKER ONLINE 5 Idol KPop Cowok yang Raih Penghargaan sebagai Produser, Bikin Bangga Talenta sebagai produser kerap membuat idol makin di kagumi, terlebih bagi mereka yang produktif dengan aktif berkontribusi dalam pembuatan lagu-lagu grupnya. Selain itu, tak menutup kemungkinan mereka meraih apresiasi ajang penghargaan bergengsi berkat beragam karya yang di hasilkan selama berkarier. 

Faktanya, sudah cukup banyak idol KPop cowok yang menerima penghargaan sebagai produser lagu. Hal ini membuktikan, bahwa mereka memiliki segudang talenta mengagumkan. Penasaran siapa saja idol yang di maksud? Yuk, simak!

1. Woozi SEVENTEEN 

Baru-baru ini, Woozi memenangkan penghargaan kategori Best Producer di Asia Artist Awards 2021. Ia memang di kenal berbakat sebagai komposer sekaligus penulis lirik yang telah terbukti dalam berbagai lagu ciptaannya untuk SEVENTEEN dan berbagai artis ternama lainnya. Saat menerima penghargaan, rekan grupnya tampak bangga dan memberikan reaksi ceria untuknya. 

Woozi belajar membuat lagu bersama seorang produser ternama, Bumzu, yang dekat dengannya sejak masih sekolah. Keduanya sudah aktif menciptakan lagu sebelum debut. Alhasil, mereka menjadi rekan kerja yang baik sebagai produser. Karena itu, sang idol juga menyebutkan nama Bumzu dalam pidato singkatnya setelah memenangkan penghargaan.

2. SUGA BTS 

Tak hanya sebagai penyanyi, SUGA pun telah meraih penghargaan sebagai produser berkat karyanya untuk Suran, “Wine”. Ia meraihnya di ajang Melon Music Awards 2017, kategori Hot Trend Award. Pencapaian itu pun menandai kemenangan pertamanya sebagai individu yang membuat penggemarnya bangga.

SUGA telah memiliki keinginan menjadi produser lagu sejak masih berstatus sebagai pelajar. Ia bahkan bergabung dengan agensinya karena ingin mewujudkan cita-cita itu. Meskipun pada akhirnya berprofesi sebagai idolrapper BTS ini tetap dapat mengembangkan kemampuannya menciptakan lagu dengan berkontribusi dalam pembuatan lagu untuk berbagai artis ternama.

3. G-Dragon BIGBANG 

G-Dragon telah dua kali meraih pencapaian mengesankan sebagai produser. Pada tahun 2008, ia meraih penghargaan kategori Top 8 Producers of the Year di ajang Shining Stars. Kemudian, ia meraih penghargaan utama kategori Grand Prize dari KOMCA Music Awards 2017 bersama Teddy yang jadi produser andalan YG Entertainment. 

G-Dragon memang telah meraup keuntungan dari royalti sebagai produser lagu. Ia memiliki beragam sumber inspirasi yang menarik dalam membuat lagu termasuk buku harian di mana dirinya sering menceritakan pengalaman pribadi.

Tak heran, jika lagu ciptaannya terkesan sesuai realitas bagi orang yang mungkin merasakan pengalaman serupa sepertinya. JOINSINI

4. Zico 

Di usia 28 tahun, Zico meraih penghargaan Best Producer di Asia Artist Awards 2019. Pencapaian tersebut membuatnya mengaku ingin jadi artis yang konsisten menunjukkan perkembangannya dalam membuat lagu di masa depan. Dirinya mengaku bukanlah musisi jenius sejak lahir melainkan sosok yang berusaha mengembangkan kemampuannya hingga jadi lebih baik. 

Zico merupakan idol yang banyak berkontribusi dalam pembuatan lagu artis lain beserta grupnya dulu, Block B. Dalam wawancara pada tahun 2019 lalu ia pun mengungkap ingin menggambarkan berbagai sisi dirinya ketika sedang memproduksi lagu. Terlebih, baginya tiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

5. B.I 

B.I membuat penggemar bangga saat meraih penghargaan kategori Songwriter of the Year di Melon Music Awards 2018. Menariknya lagi, penghargaan tersebut sepenuhnya di tentukan oleh juri, tanpa kriteria voting maupun penjualan d igital. Meskipun tak berekspektasi akan menerimanya, B.I berterima kasih pada penggemar dan produser lain yang turut membuat lagu bersamanya. 

B.I sudah memiliki talenta sebagai produser lagu dari sejak masih traineeIdol bernama lengkap Kim Han Bin ini masih aktif membuat lagu yang berkesan sebagai solois. Selain itu, dirinya selalu berkontribusi menciptakan lagu untuk grupnya sewaktu masih jadi leader iKON.

Tak hanya sebagai penyanyi atau rapperidol di atas pun aktif membuktikan bakatnya sebagai produser lagu. Mereka pun tak ragu keluar dari zona nyaman saat mencoba beragam genre ketika menciptakan lagu.

SUMBER BERITA : VIPDOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *