Ras Anjing Berumur Panjang, Ada yang Hidup Sampai 20 Tahun

VIP Domino Lounge Ras Anjing Berumur Panjang, Ada yang Hidup Sampai 20 Tahun. Salah satu hal terberat yang harus di hadapi saat memelihara anjing adalah harus mengucapkan selamat tinggal padanya alias anjing mati.  Hal ini tak jarang juga menjadi kesedihan mendalam bagi pemilik anjing. Anjing memiliki umur rata-rata seekor sekitar 10-13 tahun.

Ras anjing kecil umumnya hidup lebih lama dari ras anjing besar, yakni mencapai 16 tahun atau lebih. Jadi, jika Anda ingin bertahun-tahun hidup dengan anjing peliharaan, sebaiknya tidak memilih ras anjing besar karena ras anjing ini jarang hidup lebih dari delapan tahun. Selain itu, umur panjang seekor anjing juga di tentukan oleh genetikanya.  Melansir dari The Spruce Pets, Minggu (5/12/2021), berikut delapan ras anjing berumur panjang.

Chihuahua

Chihuahua adalah salah satu ras anjing berumur panjang. Banyak anjing Chihuahua yang bertahan hidup melewati 15 tahun, bahkan beberapa bisa hidup sampai 20 tahun. Anjing kecil pun membutuhkan banyak latihan, stimulasi mental, dan pelatihan. Umumnya, Chihuhua memiliki kesehatan yang baik, tetapi masih rentan terhadap masalah jantung dan mata.

Jack Russell Terrier

Jack russell terrier adalah ras anjing kecil yang sering hidup hingga usia 16 tahun. Menurut Guinness World Records, Jack Russell tertua adalah Willie yang hidup mencapai usia 20 tahun pada 2014. Jack Russells di besarkan untuk bekerja dan anjing ini mampu mempertahankan dorongan dan energi itu. 

Dacshund

Bukan hal aneh untuk bertemu dachshund yang berusia lebih dari 15 tahun. Seekor Dachshund bernama Chanel membuat Guinness World Records untuk Dachshund tertua yang masih hidup. Chanel meninggal pada 2009 pada usia 21 tahun. Namun, anjing Dachshund dapat memiliki masalah kesehatan terkait usia, terutama masalah punggung yang dapat di perburuk oleh obesitas.

Poodle mainan

Ras anjing Poodle mainan toys yang lincah dan cerdas ini dapat menjadi anjing peliharaan keluarga yang hebat. Meski kecil, jangan remehkan energi yang di miliki ras anjing ini atau jumlah stimulasi mental yang mereka butuhkan untuk pikiran mereka yang sibuk. Tidak jarang, hal ini membuat Poodle toy bisa hidupmencapai usia 18 tahun, tapi ras anjing ini rentan terhadap masalah ortopedi serta gangguan mata. 

Shih Tzu

Shih tzu yang ramah dan mudah beradaptasi biasanya dapat hidup hingga 15 tahun atau lebih. Anjing-anjing ini di biakkan untuk menjadi sahabat serta hanya membutuhkan jalan-jalan pendek dan waktu bermain setiap hari. Namun, bulu panjang yang di miliki Shih tzu perlu di sisir setiap hari. Ras anjing ini umumnya sehat, tetapi rentan terhadap masalah ortopedi dan mata.

Maltese

Maltese adalah ras anjing kecil yang sangat sehat serta dapat hidup hingga 15 tahun atau lebih. Anjing-anjing ini berkembang dengan kebersamaan dan kasih sayang. Hal ini membuat Maltese rentan terhadap kecemasan perpisahan jika di biarkan sendirian untuk waktu lama.

Yorkshire terrier

Yorkshire terrier adalah ras anjing kecil yang populer dan cerdas, tetapi mereka bukan anjing pangkuan total. Meski dikenal setia dan penuh kasih sayang terhadap keluarga pemiliknya, mereka memiliki sifat terrier, termasuk naluri menjaga yang kuat dan sifat vokal. Bukan hal aneh bagi seorang Yorkie untuk hidup hingga 15 tahun atau lebih.

Pomeranian

Pomeranian di kenal ramah, tetapi terkadang sedikit suka memerintah. Anjing-anjing ini biasanya sangat setia kepada keluarga mereka dan menjadi anjing penjaga mini.  Walau sangat bersemangat, pelatihan yang konsisten dapat mengubah anjing ini menjadi hewan peliharaan keluarga yang hebat dan dapat hidup hingga 16 tahun atau lebih.

BACA JUGA: Penjelasan Buta Warna Pada Anjing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *