Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

VipDominoLounge – Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan. Putih telur, merupakan salah satu produk unggas yang sering jadi andalan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, khususnya protein, lantaran harganya yang relatif terjangkau.

Banyak orang telah menganggap bahwa putih telur merupakan makanan yang kurang bergizi dibandingkan dengan kuning telur. Sehingga kebanyakan orang akan kurang tertarik untuk mengonsumsinya. Padahal, putih telur juga kaya akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mungkin sebagian dari Anda lebih memahami bahwa telur merupakan makanan penyumbang kolesterol dan lemak yang tinggi. Tapi tak perlu khawatir, kolesterol tinggi yang terdapat di dalam telur adalah kolesterol baik (HDL). Sedangkan, lemak tinggi yang terkandung dalam telur adalah lemak tak jenuh, yang diperlukan oleh tubuh.

Berikut Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan

Kaya Akan Protein

Putih telur merupakan makanan yang kaya akan protein yang baik untuk tubuh. Putih telur akan sangat cocok dijadikan dijadikan sumber protein bagi tubuh karena mengandung albumin yang merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh. Kandungan ini akan cocok bagi Anda yang sedang berencana ingin membentuk otot tubuh.  PokerOnline

Bebas Kolesterol

Manfaat putih telur akan sangat cocok untuk tubuh Anda terutama yang tubuhnya memerlukan asupan kolesterol yang cukup banyak. Sebutir telur utuh mengandung kolesterol yang sangat tinggi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kolesterol harian tubuh. Jumlah total kolesterol dalam sebutir telur hanya terdapat di dalam bagian kuningnya saja, yaitu sebesar 213 mg. Bagi seseorang yang memiliki kondisi tubuh normal, biasanya akan membutuhkan kolesterol sebanyak 300 mg per hari. Sedangkan, bagi kamu yang memiliki penyakit diabetes atau gangguan kardiovaskular, hanya boleh mengonsumsi maksimal 200 mg kolesterol per hari.

Sarapan Rendah Kalori

Manfaat putih telur untuk kesehatan yang selanjutnya adalah merupakan sarapan rendah kalori yang cocok untuk menu diet rendah kalori. Maka dari itu, putih telur akan sangat cocok dijadikan sebagai makanan bagi mereka yang membutuhkan asupan rendah kalori. JOINSINI

Tinggi Akan Kalsium

Putih telur merupakan makanan yang tinggi akan kalsium. Putih telur akan sangat bermanfaat bagi wanita yang memiliki peran aktif untuk melindungi tubuh dari bahaya kanker. Selain itu, putih telur juga efektif untuk meningkatkan kekuatan tulang dan menghindari osteroporosis.

Memiliki Kandungan Zat Anti-Kanker

Putih telur merupakan makanan yang mengandung selenium yang berperan untuk melindungi tubuh dari kanker. Putih telur juga efektif untuk mencegah terjadinya kanker prostat pada pria.

Kaya Vitamin B12

Telur merupakan sumber makanan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan asupan vitamin B12, yang mana vitamin tersebut akan sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan saraf Anda.

DI BACA JUGA : CARA MEMBERSIHKAN PARU-PARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *