Profil Lukas Hradecky, Kiper dan Kapten Bayer Leverkusen 2023/2024

Profil Lukas Hradecky, Kiper dan Kapten Bayer Leverkusen 2023/2024

Lukas HradeckyBayer Leverkusen mengakhiri 2023/2024 dengan torehan yang fenomenal. Mereka berhasil menjuarai Bundesliga Jerman untuk pertama kali. Ini otomatis menghilangkan julukan Vizekusen atau Neverkusen yang melekat lama di klub ini.

Tak hanya itu, Bayer Leverkusen juga berhasil mengawinkan gelar juara Bundesliga dengan DFB Pokal setelah mengalahkan Kaiserslautern pada babak final. Torehan gemilang mereka musim ini tentu tidak lepas dari penampilan para pemain, terutama sang kiper dan kapten, Lukas Hradecky. Kiper Timnas Finlandia ini berhasil 15 kali nirbobol dalam 33 laga. Catatan itu menjadikannya kiper dengan catatan nirbobol terbanyak di Bundesliga 2023/2024.

Lantas, seperti apa profil Lukas Hradecky dan perjalanannya sebagai pemain sepak bola? Bagi yang penasaran akan dirinya, berikut sekilas kisah sang kiper selama ini

1. Lukas Hradecky memulai karier di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt

Lukas Hradecky, kiper kelahiran 24 November 1989, ini memulai perjalanan kariernya di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt pada 2015/2016. Ia dibawa Eintracht Frankfurt dari klub Denmark, Brondby IF, dengan biaya transfer sebesar 2,5 juta euro atau saat ini sekitar Rp43 miliar. Lukas Hradecky sendiri menghabiskan 3 musim bersama Die Adler.

Selama 3 musim di Eintracht Frankfurt, Hradecky memainkan total 116 pertandingan dengan rincian 101 laga Bundesliga, 2 laga playoff Bundesliga, dan 13 laga DFB Pokal. Dari 166 pertandingan tersebut, ia berhasil 33 kali nirbobol. Ia juga dua kali membawa Eintracht Frankfurt ke babak final DFB Pokal. Die Adler meraih gelar juara setelah mengalahkan Bayern Munchen pada 2018. Pada musim terakhirnya bersama Frankfurt, Lukas Hradecky lantas terpilih sebagai kiper terbaik Bundesliga 2017/2018.

2. Bayer Leverkusen memboyong Lukas Hradecky pada 2018/2019

Lukas Hradecky bergabung bersama Bayer Leverkusen dari Eintracht Frankfurt secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2018. Mengutip wawancaranya dalam situs Bundesliga, Hradecky menyatakan kepindahannya ke Leverkusen merupakan langkah penting dalam kariernya. Lebih lanjut, ia menyebutkan klubnya saat ini merupakan klub besar di Bundesliga dan peserta reguler di kompetisi Eropa. Ia juga berharap dapat mencapai banyak hal bersama pada tahun-tahun berikutnya. 

Harapan Lukas Hradecky untuk mencapai banyak hal bersama Leverkusen akhirnya terwujud. Pada musim awal di Leverkusen, Hradecky untuk pertama kali merasakan bertanding di kompetisi Eropa, yakni Liga Europa. Ia juga merasakan dua kali bermain di Liga Champions Eropa pada 2019/2020 dan 2022/2023. Terbaru, mengawinkan gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal yang menjadi pencapaian terbesarnya bersama Leverkusen per 2024 ini. Lanjutkan membaca artikel di bawah

3. Performa Lukas Hradecky lebih baik pada 2023/2024

Pada musim 2023/2024, Lukas Hradecky yang berusia 34 tahun lebih difokuskan Xabi Alonso untuk bermain di Bundesliga. Dari 34 pertandingan yang dilakoni Leverkusen, Hradecky memainkan sebanyak 33 pertandingan. Sedangkan di DFB Pokal, Hradecky memainkan dua laga yaitu di ronde pertama melawan Teutonia 05, serta di babak final melawan Kaiserslautern. Kedua laga tersebut dimenangkan Bayer Leverkusen tanpa kebobolan. 

Berdasarkan statistik musim ini, penampilan di Bundesliga lebih baik dari musim sebelumnya. Sebanyak 74 tembakan berhasil ia selamatkan dan 15 kali laga nirbobol ia ciptakan. Pada musim sebelumnya, ia hanya mampu menciptakan 9 laga nirbobol. Selain itu, ia juga hanya kebobolan 24 gol di musim ini, jauh lebih sedikit dengan musim 2022/2023 dengan kebobolan sebanyak 47 gol.

4. Lukas Hradecky berperan penting di Timnas Finlandia

Tak hanya berkontribusi besar di klub, Lukas Hradecky juga berperan penting di Timnas Finlandia. Sejauh ini, ia telah memainkan 91 pertandingan bersama Finlandia sejak debutnya pada 2010. Selain menjadi kiper utama, Hradecky juga menjadi kapten Timnas Finlandia di beberapa pertandingan.

Lukas Hradecky berkontribusi dalam kelolosan Finlandia ke Euro 2020. Finlandia berhasil lolos setelah menduduki peringkat kedua Grup J pada babak Kualifikasi Euro. tampil dalam total 9 dari 10 laga kualifikasi tersebut. Dari 9 laga bersama Timnas Finlandia, ia memenangkan 6 laga tanpa kebobolan.

Lukas Hradecky berhasil menunjukkan penampilannya yang meningkat di Bundesliga 2023/2024 ini. Hal itu tampak dari statistik nirbobol maupun jumlah kebobolan yang lebih baik dari musim sebelumnya. Berkat penampilan baiknya itu, ia mampu meraih pencapaian terbesarnya bersama Bayer Leverkusen, yakni mengawinkan gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal. Dengan usia yang tidak muda lagi, menarik untuk kita nantikan perjalanannya dengan Bayer Leverkusen pada musim berikutnya.

Sumber agen pkv games berkualitas

𝑾𝒉@π’•π’”πŸ’π’‘π’‘ : +62 819–3431–7326
π‹πŸπ§π€ : https://tempat.link/vipdomino

VIPDOMINO : Situs Bandar Domino Terpercaya dengan Permainan Terlengkap serta Deposit Melalui Bank ,E-wallet, dan Pulsa Potongan Rendah Modal Receh Outo Sultan Terbukti RTP Tertingi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *